Informasi Umum

Ketahui Cara Memilih Bak Mandi ( Tipe, Bahan Dasar & Jenis)

Bak mandi adalah salah satu komponen yang sangat di butuh kan oleh satu kamar mandi baik jika dilihat dari segi fungsi maupun tingkat estetika suatu kawasan. Satu diantaranya adalah bak mandi.

Kamu harus memperhatikan secara terperinci dan detail jenis gaya, bentuk, tipe, harga dan bahan suatu bak mandi yang kamu butuhkan, hal yang menjadi standar pemilihan bak mandi adalah terletak pada ukuran dan bentuk ruangan kamar mandi. Kamu bisa memilih bak mandi berwarna putih yang melingkar huruf o lonjong .

memilih_bak-kamar-mandi

Di zaman yang modern ini, bak mandi bukan lagi menjadi barang yang mewah, yang dulunya suka digunakan oleh hotel berbintang lima namun keadaan berubah sekarang dimana kita sering menemukan bak mandi di perumahan sekalipun.

Bak mandi adalah salah satu bagian yang sulit dibersihkan, jika kamu males membersihkan bak mandi , kamu bisa menyewa tukang membersihkan bak mandi di kota kamu atau kamu bisa mencari di internet.

Berikut adalah pertimbangan yang dapat kamu gunakan sebagai referensi dalam memilih bak mandi yang ideal:

  • Kenyamanan (Ruang, gaya & Bentuk)
  • Besar ruangan kamar mandi
  • Bentuk bak mandi

Memilih Fungsi Bak Mandi

Bak mandi berfungsi sebagai tempat penampungan air yang kemudian akan di gunakan untuk mandi namun para perancang bak mandi ini sudah bisa membuat sebuah desain bak mandi yang kontemporer dengan tidak mengesampingkan kenyamanan suatu bak mandi.

Memilih Bahan Bak Mandi

Seperti yang telah kita ketahui bersama kalau bak mandi dari waktu ke waktu mengalami kemajuan dari segi desain, gaya dan ukuran. mengapa bisa demikian? ini terjadi seiring dengan permintaan pasar dari tahun ke tahun yang kemudian di sampaikan kepada para perancang bak mandi. Berikut adalah bahan bahan yang sering di produksi untuk membuat bak mandi

Porselen pada Baja (POS)

Gaya ini disebut-sebut oleh para desainer bak mandi sebagai gaya yang paling praktis dan terjangkau, selain mampu bertahan terhadap bahan asam, korosi dan abrasi, ternyata POS ini di banderol dengan harga yang terjangkau di dompet kamu. Kelebihan dari POS ini adalah tahan terhadap korosi sedangkan kelemahan nya adalah bila area permukaannya terkelupas maka permukaan tersebut akan berkarat.

Bak berbahan dasar porselen ini memiliki daya tahan yang lama , elegan , praktis dan murah.

Akrilik

Salah satu kelemahan bak mandi berbahan dasar akrilik adalah masalah harga yang di tawarkan, pemain bak mandi akrilik ini mematok harga yang mahal kepada para pelanggan nya.

Akrilik adalah suatu bahan yang mudah di bersihkan namun juga mudah tergores oleh barang tajam dan juga rentan terhadap perubahan warna dari waktu ke waktu

Fiberglass / Gel (FRP)

Ini bisa dibilang paling murah diantara bahan dasar bak mandi yang telah disebutkan diatas karena sangat ringan dan sangat mudah dipasang.

Bahan FRP ini terbilang ramah anggaran dan juga sangat mudah dibersihkan namun salah satu kelemahannya adalah bahan fiberglass ini tidak mampu mempertahankan kondisi panas dengan baik sehingga sering digunakan dengan tujuan untuk mandi cepat dan lama berendam.

Besi Cor

Bahan besi cor ini merupakan bahan yang paling mahal diantara yang lain karena berbahan dasar besi, tahu sendiri kan harga besi di toko bangunan berapa harganya?

Namun menjadi bahan yang paling banyak di pakai oleh pengguna nya.

 

Itulah beberapa tips dan trik untuk memilih bak mandi yang sesuai dengan kantong dan kebutuhan kamu.